Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-04-2024
  • 160 Kali

TP PKK Rombasan Sambut Kedatangan Tim Juri Lomba Hatinya PKK dengan Musik Ul-Daul

Media Center, Senin ( 29/04 ) Meriahkan kedatangan Tim Juri Lomba Hatinya PKK, Pengurus TP-PKK Kecamatan Pragaan bersama Pengurus TP-PKK Desa Rombasan menyambut Tim Juri dari Kabupaten dengan musik ul-daul, di Balai Desa Rombasan.

Pengurus TP-PKK Kecamatan Pragaan dan TP-PKK Desa Rombasan menyambut Tim Juri dari Kabupaten dengan riang gembira. 

Semua pengurus TP-PKK Kecamatan dan desa beserta semua Ketua Pokja TP PKK Kecamatan Pragaan dan Desa Rombasan turut hadir pada acara penyambutan tim juri lomba tersebut.

Sementara, Tim Juri yang hadir yaitu Ketua Pokja 3 TP PKK Kabupaten, tim dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Gatra.

Adapun yang menjadi objek penilaian antara lain apotek hidup, lumbung hidup, rumah sehat, produk unggulan TP-PKK. Sedangkan yang dikenalkan oleh TP PKK Rombasan adalah kue garpu dari bahan ikan nila, dodol siwalan, buah naga, pisang, pepaya, olahan daun pepaya, jamu tradisional sinom, produk telur ayam arab dan lain-lain.

“Kami tentu berharap menjadi juara,” ungkap Munifah Ketua TP-PKK Desa Rombasan, Senin (29/04/2024).

Ketua Pokja III Kabupaten Sumenep Anis Mustamin sebagai tim juri berharap agar kegiatan ini berlanjut bukan hanya saat lomba, tapi juga dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya ingin kegiatan ini terus berlanjut di luar lomba,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Pragaan Suyani mengatakan, bahwa Lomba Hatinya PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang merupakan bagian dari program penguatan ketahanan pangan keluarga.

“Kita berharap dengan kegiatan ini ketahanan pangan di lingkungan PKK makin kuat,” pungkasnya. (KIM-Pragaan/Ismi,Fer)