Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2024
  • 89 Kali

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Berikan Wasbang di SDN Dungkek 2

Media Center, Selasa ( 23/04 ) Guna menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/17 Dungkek Serma Gatot memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN Dungkek 2 di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Selasa (23/04/2024).

Serma Gatot mengungkapkan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar di sekolah ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

“Materi yang diberikan dalam wawasan kebangsaan ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak," jelasnya. 

Pihaknya berharap, melalui materi wawasan kebangsaan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Sementara kegiatan yang diapresiasi oleh Kepala Sekolah dan para guru SDN Dungkek 2 itu diharapkan juga bisa ditindaklanjuti bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

“Tentunya sesuai dengan tujuan kegiatan ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati satu sama lain,” tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )