Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-08-2024
  • 456 Kali

Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kecamatan Dungkek Berlangsung Khidmat

Media Center, Sabtu (17/08) Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, berlangsung dengan penuh khidmat, Sabtu (17/08/2024). Bertempat di lapangan Kecamatan Dungkek, upacara dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat setempat, mulai dari perangkat desa, tokoh masyarakat, hingga pelajar.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Dungkek, Dadang Dedy Iskandar, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam kesempatan tersebut, Dadang Dedy Iskandar membacakan naskah proklamasi, mengingatkan kembali kepada semua peserta upacara akan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Usai upacara, kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Dadang Dedy Iskandar menyampaikan pesan penting terkait makna peringatan kemerdekaan ini.

"Dengan semangat Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, kita tingkatkan sinergitas dan kekompakan untuk menuju Indonesia yang hebat," ujar Dadang dengan penuh optimisme.

Lebih lanjut, Dadang juga menekankan pentingnya memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antarwarga di Kecamatan Dungkek.

"Peringatan 17 Agustus ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momen refleksi untuk kita semua. Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai pendorong untuk lebih solid dan berkolaborasi dalam membangun Dungkek yang lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

Upacara ini menjadi simbol semangat kebangsaan yang terus menyala di hati masyarakat Kecamatan Dungkek, di mana seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh rasa hormat dan kesungguhan.

Kegiatan ini juga menjadi pengingat bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik.

(Miko, Han)