Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-06-2022
  • 1433 Kali

Wabup Sumenep : CJH Harus Jaga Kekompakan

Media Center, Sabtu ( 18/06 ) Seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep selalu menjaga kekompakan, sehingga bisa saling mengkoordinir satu sama lain agar tidak ada satupun yang terpisah.

“Kami mengharapkan para jamaah untuk menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah,” kata Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah di sela-sela pemberangkatan CJH Kabupaten Sumenep 2022, di GOR A. Yani Panglegur, Sabtu (18/06/2022).

Untuk itulah, para CJH harus menjaga kebersamaan dan rasa kekeluargaan, bahkan manakala di antara para jamaah ada yang membutuhkan bantuan, jangan segan-segan menolongnya untuk kebaikan bersama. 

“Pelaksanaan haji bersifat kolektif tentu saja jika ada satu masalah pasti berdampak kepada yang lain, karena itulah, taatilah aturan  jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri, supaya pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar,” tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengungkapkan, CJH harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pendamping haji, bahkan jangan takut bertanya untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, termasuk memeriksakan kesehatan kepada tenaga medis apabila merasa ada gangguan kesehatan.

“Kami mendoakan semua CJH dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji berjalan lancar dan semoga memperoleh predikat haji mabrur,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep 2022 yang tergabung dalam kloter 21 sebanyak 316 orang jamaah, berangkat dari GOR A. Yani Pangligur Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu 18 Juni 2022 pukul 01.00 WIB, 

Pada hari Sabtu pagi pukul 07.00 WIB dijadwalkan sudah masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dan keberangkatan ke tanah suci Mekkah, Minggu (19/06/2022) jam 05.15 WIB dari Juanda ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Airlines. 

Wakil Bupati menambahkan, keluarga calon jamaah haji senantiasa mendoakan keluarganya yang menjalankan ibadah haji, agar dalam lindungan Allah SWT dan kembali dari Tanah Suci dengan selamat.

“Kami harapkan keluarga yang berada di rumah untuk selalu berdoa supaya keluarga yang melaksanakan ibadah haji senantiasa sehat dan sabar menunggu kedatangan keluarganya,” tambah Wakil Bupati. ( Yasik, Fer )