Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-05-2016
  • 364 Kali

Wabup Sumenep Minta Wartawan Perkaya Pemberitaan Berkualitas

News Room, Selasa ( 17/05 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi mengajak para wartawan, khususnya yang bergabung dalam organisasi Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Sumenep, agar memperkaya dengan membuat pemberitaan yang berkualitas untuk Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati pada acara Pelantikan Pengurus AWASI Sumenep, di Hotel C1 Sumenep, Senin sore kemarin (18/05).

Menurutnya, dengan pemberitaan yang berkualitas tentunya akan semakin diminati pembaca, dan juga dapat membantu mempromosikan berbagai potensi yang ada di Sumenep yang selama ini tidak banyak diketahui orang.

“Mungkin wartawan bisa mencari berita yang selama ini tidak banyak diungKap di media, sehingga akan memiliki nilai plus bagi media dan wartawannya,”ungkapnya.

Dan ini merupakan salah satu kekayaan dan potensi untuk bersama-sama membangun Sumenep dengan kinerja wartawan yang profesional.

Wabup juga mengajak para wartawan untuk bekerja profesional dan bersama-sama menjaga marwah para kuli tinta. Karena profesi wartawan tidak sekedar membuat berita yang sensasional, apalagi yang membombastis. Namun harus tetap mengutamakan fakta.

“Media memang harus kritis, namun tetap saja kekritisan insan pers itu tetap berpijak pada fakta, dan bukan karena adanya issu,”tandasnya.

Diakui Achmad Fauzi, jika pihaknya memberi apresiasi positif dengan banyaknya media maupun wartawan di Sumenep. Bahkan, dengan bergabung di organisasi wartawan seperti AWASI ini, keberadaan dan peran wartawan akan semakin diketahui.

Sementara Ketua AWASI Sumenep, Musahnan mengaku akan berupaya memaksimalkan perannya dalam organisasi kewartawanan di AWASI, sehingga para wartawan akan lebih mampu berprean dalam wadah organisasi AWASI Sumenep.

Karena itu, dalam waktu dekat phaknya akan mewujudkan program kerja AWASI Sumenep periode 2016-2019, khususnya program dalam satu tahun ke depan.

“Kami sepakat, ke depan para anggota AWASI akan semakin eksis untuk berkiprah, baik melalui media masing-masing maupun kegiatan yang bersifat organisasi demi mewujudkan cita-cita bersama membangun Sumenep,”tambahnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut dilaksanakan prosesi deklarasi dan pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua Umum AWASI, Moh. Hasan SH. MH. Dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Bupati Sumenep bagi 8 Tokoh yang memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap Profesi Wartawan dan Media termasuk Ketua AWASI Kabupaten Sumenep, Musahnan, SM. ( Ren, Esha )