Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2024
  • 182 Kali

Warnai Kemeriahan HUT Ke-78 Bhayangkara Polres Sumenep Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Media Center, Sabtu ( 22/06 ) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Bakti Sosial Kesehatan Pengobatan Gratis, di Terminal Arya Wiraraja, Sabtu (22/06/2024).

Bakti kesehatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh puluhan petugas kesehatan dari Polres Sumenep. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, tes gula darah, dan tensi darah. Selain itu, juga disediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri S.H.,S.I.K.,M.M., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya para penumpang bus yang sedang dalam perjalanan.

"Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Banyak penumpang bus yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya," ujarnya.

Bakti kesehatan ini, lanjut Kapolres, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat," kata Kapolres Sumenep.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Bakti kesehatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sumenep dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Kegiatan lainnya antara lain donor darah, pembagian sembako, dan bakti religi di tempat-tempat ibadah.

Sementara salah satu penumpang bus, Sari mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bakti kesehatan tersebut.

"Biasanya kami jarang memiliki waktu untuk memeriksakan kesehatan, jadi ini sangat membantu," ungkapnya. ( Nita, Fer )