Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-09-2023
  • 553 Kali

Youth camp 3.0 se-Madura Digelar di Sumenep

Media Center, Rabu (27/09) Kegiatan Youth Camp 3.0 se-Madura yang diadakan oleh GenRe (Generasi Berencana Remaja) seluruh Madura digelar di Kabupaten Sumenep bulan ini. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para generasi muda, khususnya para duta genre, agar peka dan mampu menjadi problem solved dari setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Bidang PP dan KB Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep (DKP2KB Sumenep) Ida Winarni, S.ST,. M.Kes saat dikonfirmasi pada Rabu (27/09/2023) menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada akhir pekan kemarin di kawasan wisata Pantai Lombang tersebut merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk memperkuat peran serta generasi muda dalam usaha peningkatan kesehatan, khususnya di bidang keluarga berencana, stunting, dan pemberian ASI.

“Generasi muda, khususnya Gen Z akan jadi pionir kampanye kesehatan melalui platform media sosial yang ada, karena itulah kegiatan ini diharapkan peningkatan peran serta tersebut, agar kampanye kesehatan dapat berjalan efektif,” tegasnya. 

(Gun, Han)