Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-03-2018
  • 525 Kali

Jembatan Penghubung 2 Dusun Di Desa Montorna Ambruk

Media Center, Minggu ( 11/03 ) Jembatan penghubung dua dusun, yakni Dusun Lenteng dan Dusun Montorna, di Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan, ambruk akibat hujan deras yang menyebabkan air sungai meluap.

"Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pasongsongan Sabtu (10/3) pagi hingga Minggu (11/03) siang, menyebabkan air sungai meluap, sehingga air menerjang penyangga jembatan hingga ambruk.” Kata Camat Pasongsongan Zulkarnaen, Minggu (11/3).

Ia menyatakan, akibat ambruknya jembatan itu berdampak terhadap aktivitas masyarakat, karena jembatannya merupakan akses jalan utama penghubung kedua dusun tersebut.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk perbaikan jembatan ambruk itu dialokasikan pada APBD Perubahan 2018 supaya aktivitas warga bisa normal kembali.

“Saya sudah koordinasi dengan Dinas PU Bina Marga yang kemungkinan perbaikannya melalui dana tak terduga atau melalui anggaran mendahului PAK tahun ini.” jelasanya.

Sementara itu, Kepala Desa Montorna, Nurhadi, mengungkapkan, pihaknya berencana membuat jembatan dari bambu untuk sementara waktu, supaya masyarakat tidak kesulitan akses jalan penghubung di kedua dusun itu.

“Jembatan yang ambruk pembangunannya untuk sementara menggunakan bambu (jembatan bambu) sambil menunggu anggaran perbaikannya melalui APBD Kabupaten Sumenep,” katanya,

Jembatan yang ambruk itu, dibangun pada tahun 2013 melalui APBD Kabupaten Sumenep menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Montorna dengan jumlah penduduk sebanyak 400 jiwa dan Dusun Lenteng yang jumlah penduduknya sebanyak 600 jiwa. ( Yasik, Fer )