Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-05-2018
  • 393 Kali

650 Pencari Kerja Di Sumenep Sangat Minim Diterima Perusahaan

Media Center, Kamis ( 24/05 ) Dari sekitar 650 pencari kerja di Sumenep yang diterima sejumlah perusahaan pencari tenaga kerja melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sumenep hanya 145 orang yang diterima di 14 perusahaan.

Kepala Disnaker Kabupaten Sumenep, Muhammad Fadillah, M.Si kepada Wartawan, Kamis (24/05) mengungkapkan, dari 145 orang pencari kerja yang diterima di 14 perusahaan tersebut bervariasi jumlahnya mulai dari 10-15 orang setiap perusahaan.

“Perusahaan-perusahaan yang menerima pencari kerja tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada di perusahaan masing-masing.” ungkapnya.

Dikatakan, kebutuhan tenaga kerja dari sejumlah perusahaan di Sumenep memang terbatas, sehingga masih lebih banyak jumlah pencari kerja dari yang diterima untuk bekerja sesuai bidang dan kebutuhan di perusahaan yang bersangkutan. Terbukti dari 650 pencari kerja tidak sampai 25 persen yang diterima.

Ditambahkan, untuk perusahaan pencari tenaga kerja melalui Disnaker Sumenep tentunya sudah komitmen memberi upah atau bayaran mereka sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Sumenep.

“Kami berharap seiring banyaknya pencari kerja di Sumenep kedepan akan semakin banyak perusahaan yang bisa menampung tenaga kerja lebih banyak lagi.” tambahnya. ( Ren, Esha )