Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-01-2020
  • 592 Kali

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Dampingi Petani Tanam Padi

Media Center, Rabu ( 29/01 ) Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, anggota Koramil 0827/01 Kota Sumenep turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Danramil 0827/01 Kota, Kapten Infanteri Sarkun mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan anggotanya itu merupakan suatu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa pada petani merupakan upaya membantu dan mengawasi petani secara langsung di sawah,” ungkap Sarkun, Rabu (29/01/2020).

Menurutnya, seorang Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga dengan cara ini, swasembada pangan yang ada di wilayahnya dapat tercapai.

Bahkan, Sarkum mengaku selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah Desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik, dan berjalan dengan lancar.

Sementara itu salah satu yang dilakukan Babinsa anggota Koramil 0827/01 Kota Sumenep, Serka Sugeng membantu petani menanam padi di sawah milik Ibrahim, Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep itu terlihat semangat membaur bersama petani yang merupakan warga binaan tersebut. ( Ren, Esha )