Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-01-2020
  • 562 Kali

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Membersihkan Sampah Bersama Warga

Media Center, Jum'at ( 31/01 ) Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sertu Najal Mudin bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di jalan umum yang terendam banjir di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Jumat (31/01/2020).

Sertu Najal Mudin mengungkapkan, dirinya bersama warga bergotong-royong membersihkan sampah dengan mengangkat endapan tanah atau ranting pohon yang menghalagi irigasi di selokan.

"Dengan alat seadanya seperti cangkul, sekop dan parang, kami bersama warga tetap semangat mengangkat sampah, sehingga saluran air menjadi lancar," ungkap Sertu Najal Mudin.

Menurutnya, kegiatan gotong royong bersama warga kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan utama menuju arah kota, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Dikatakan, kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat, di wilayah binaan agar dapat berjalan baik dan harmonis. Sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Sertu Najal Mudin menambahkan, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dapat tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat dan komponen lainnya, sehingga bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan normalisasi saluran irigasi yang tersumbat.

"Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama," pungkasnya. ( Dim/Ren, Fer )