fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Gelar Komsos Ke Warga Binaannya

  • 2019-11-08
  • infokom
  • 302 Kali

Media Center, Jum'at ( 08/11 ) Sebagai seorang Babinsa harus mampu menguasai desa binaannya meliputi demografi, geografi dan kondisi sosial secara optimal untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Sebab, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu, Sertu Yohanes Gapo yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan ke rumah Bapak Sahwat dan keluarga di Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jumat (08/11/2019 ).

"Kegiatan Komsos dalam rangka menguasai banyak hal, sehingga Babinsa dituntut harus aktif dan giat melaksanakan pembinaan di wilayahnya," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Yohanes Gapo bertujuan meningkatkan silaturrahmi dan keharmonisan dengan warga binaan, sekaligus untuk menggali informasi yang diperlukan oleh satuan maupun aspirasi warga.

“Jalinan silaturrahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0827/22 Masalembu, Kapten Arah Joko Purnomo menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Apapun yang terjadi di desa binaannya, seorang Babinsa harus mengetahuinya dan mengerti,” tuturnya. ( Dim/Ren, Fer )

image

Babinsa Koramil Dungkek Gelar Komsos Pendataan Warga

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Sertu Sunarto melaksanakan

image

Pasien Positif Virus Corona Di Sumenep Bertambah Empat Orang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumenep terus meningkat, buktinya per Kamis (04/06/2020) warga

image

Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Harapkan Partisipasi Aktif Masyarakat

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran