fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Babinsa Raas Implementasikan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

  • 2017-12-06
  • infokom
  • 79 Kali

Media Center, Rabu ( 06/12 ) Anggota Koramil 0827/21 Ra'as, Serda M. Soleh Babinsa Desa Poteran, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep, berupaya mengimplementasikan kemanunggalan TNI dan rakyat di dalam tugasnya. Dimana seorang Babinsa bisa menyelipkan kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan gotong-royong, yang dilakukan warga di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antara TNI dan rakyat di lingkungan masyarakat di daerah binaannya.”ungkapnya di sela-sela kegiatan turun langsung bergotong-royong, membantu pemasangan genteng, di rumah Mustofa, yang merupakan warga binaannya, Rabu (06/12).

Menurutnya, kegiatan gotong-royong merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya, di dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara Danramil 0827/21 Ra'as, Kapten Inf. Heri Suharminto mengatakan, kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 0827/21 Ra'as.

"Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong-royong di masyarakat,”kata Danramil Ra'as.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan, serta menjadi salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI (Babinsa) dengan rakyat.

Sedangkan Mustofa warga Desa Poteran, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep mengatakan, dengan adanya peran Babinsa pihaknya menyampaikan terima kasih karena sangat terbantu.

"Kedekatan TNI yakni Babinsa perlu ditingkatkan agar Babinsa dengan warga tidak ada jarak serta mendukung, mensejahterakan khususnya di Desa Poteran, Kecamatan Ra'as,"pungkasnya. ( Ren, Fer )

image

Mengintip Prakiraan Cuaca Besok: Waspada Ombak Di Atas 3 Meter

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 14/08 ) Dari rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget, prakiraan cuaca pada hari Rabu

image

Paguyuban Mobile Skuter Matic Sumenep Minta Perbaiki Tempat Yang Baru

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 10/08 ) Paguyuban Mobile Skuter Matic Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, agar tempat

image

BMKG: Pertengahan Bulan Agustus Waspada Ombak 3 Meter

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 09/08 ) Hingga saat ini cuaca masih belum bersahabat. Dalam sepekan mendatang, dari rilis BMKG Perak