Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2017
  • 264 Kali

Babinsa Raas Implementasikan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Media Center, Rabu ( 06/12 ) Anggota Koramil 0827/21 Ra'as, Serda M. Soleh Babinsa Desa Poteran, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep, berupaya mengimplementasikan kemanunggalan TNI dan rakyat di dalam tugasnya. Dimana seorang Babinsa bisa menyelipkan kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan gotong-royong, yang dilakukan warga di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antara TNI dan rakyat di lingkungan masyarakat di daerah binaannya.”ungkapnya di sela-sela kegiatan turun langsung bergotong-royong, membantu pemasangan genteng, di rumah Mustofa, yang merupakan warga binaannya, Rabu (06/12).

Menurutnya, kegiatan gotong-royong merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya, di dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara Danramil 0827/21 Ra'as, Kapten Inf. Heri Suharminto mengatakan, kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 0827/21 Ra'as.

"Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong-royong di masyarakat,”kata Danramil Ra'as.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan, serta menjadi salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI (Babinsa) dengan rakyat.

Sedangkan Mustofa warga Desa Poteran, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep mengatakan, dengan adanya peran Babinsa pihaknya menyampaikan terima kasih karena sangat terbantu.

"Kedekatan TNI yakni Babinsa perlu ditingkatkan agar Babinsa dengan warga tidak ada jarak serta mendukung, mensejahterakan khususnya di Desa Poteran, Kecamatan Ra'as,"pungkasnya. ( Ren, Fer )