Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-09-2020
  • 444 Kali

Bhabinkamtibmas Desa Kerta Barat Lakukan Penanaman Pohon Pisang

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kerta Barat memanfaatkan lahan kosong dengan melakukan penanaman pohon pisang bersama masyarakat setempat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dasuk, AKP Hudie Susilo, SH mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kesiapan dalam menjaga ketahanan pangan serta mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat karena sudah merelakan waktu, tenaga dan tempat untuk pelaksanaan penanaman pohon pisang, meskipun tidak bisa dinikmati secara langsung setidaknya dalam jangka panjang akan terasa manfaatnya jika sudah mulai produktif,” kata Kapolsek Dasuk di sela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (16/09/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kepolisian Resor (Polres) Sumenep dan salah satu upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. ( KIM-PJD/Ismi )