Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2019
  • 505 Kali

Cuaca Buruk, Kapal Laut Di Perairan Sumenep Kembali Tak Berlayar

Media Center, Rabu ( 16/01 ) Kapal laut yang biasa melayani trayek di Perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, khususnya menuju Pulau Kangean dan Sapeken, tidak beroperasi akibat cuaca buruk.

Kondisi cuaca di wilayah perairan Sumenep, tidak aman untuk pelayaran. Akibatnya, sejumlah penumpang tujuan Kangean bersama barang bawaannya tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Sejumlah calon penumpang Kangean, terpaksa menunggu keberangkatan kapal dengan tinggal di Terminal Penumpang Kapal Laut PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Kalianget.

Salah seorang calon penumpang asal Kepulauan Kangean, Muslih, menuturkan, dirinya sudah dua hari berada di terminal penumpang. Karena Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) yang seharusnya berangkat kemarin, tiba-tiba ditunda. Alasannya cuaca buruk.

"Kita menunggu jadwal pemberangkatan kapal. Tapi gak tau kapan,” katanya, Rabu (16/01/2019).

Ia berharap ada bantuan dari pemerintah setempat untuk memenuhi kebutuhan calon penumpang selama menunggu keberangkatan kapal di pelabuhan. Menurutnya, jumlah calon penumpang yang ada di terminal penumpang kapal pelabuhan hari ini sekitar 20 orang.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah. Karena kalau benar kapal masih akan beroperasi tanggal 21 nanti, kami pasti butuh biaya banyak. Kalau tidak ada bantuan, mungkin biaya yang harus kami keluarkan bisa sampai Rp700 ribu,” pungkasnya. ( Nita, Fer )