Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-08-2017
  • 363 Kali

Dana Desa Untuk Pembangunan Sarana Lembaga PAUD

Media Center, Rabu ( 23/08 ) Pemerinthan Desa Ketawang Parebaan Kecamatan Ganding menginginkan masyarakatnya bisa menikmati sarana dan prsarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As-Shobirin Dusun Masjid yang layak, buktinya pimpinan Desa bersama masyarakat setempat, sepakat menggulirkan sebagian Dana Desa (DD) untuk peningkatan lembaga PUAD.

Kepala Desa Ketawang Parebaan, Amir mengatakan, PAUD As-Shobirin merupakan lembaga pedidikan satu-satunya yang ada di Desanya, sehingga lembaga itu menjadi tumpuan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Karena itu, dalam rangka meningkatkan sarana di PAUD, telah dilakukan pemavingan di halaman sekolah PAUD, dengan harapan bisa menunjang aktivitas lembaga pendikan itu untuk mendidik anak-anak bermain sambil belajar.

“Selama ini, tanah di sekitar pekarangan sekolah tidak dipaving dan kondisi tanahnya tidak landai, jadi sangat membahayakan anak-anak ketika bermain, sehingga dengan pembangunan paving itu anak-anak aman bermain sambil belajar,”kata Amir.

Amir menyatakan, pihaknya untuk pembangunan paving di lahan sekolah PAUD menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2017, tentu saja setelah dilakukan musyawarah Desa tentang program DD. Alokasi dana pembangunan paving halaman PAUD itu sebesar Rp 42.045.100 dengan volume 183,51 M2.

“Sejatinya pembangunan paving itu untuk menciptakan dan menunjang kenyamanan serta kelancaraan proses pembelajaran pendidikan anak melalui PAUD,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Shobri mengungkapkan, pembangunan paving halaman sekolah memang sebuah kebutuhan guna mendukung proses pembelajaran sekaligus keselamatan anak-anak ketika bermain di sekolah.

“Alhamdulillah sarana sekolah telah memadai dengan pemasangan paving halaman sekolah, dan tentunya kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )