Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-06-2019
  • 488 Kali

Dihantam Ombak, Perahu Motor Tenggelam Di Perairan Gili Iyang Sumenep

Media Center, Senin ( 17/06 ) Gara-gara dihantam ombak setinggi dua meter, Perahu motor Kapal Arim Jaya tenggelam di Perairan Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (17/06/2019).

Kejadian itu menelan dua orang korban jiwa, yakni diketahui bernama Zahra (28) dan Hanisah (30).

Perahu motor nahas itu mengangkut 41 orang dari Guwa-Guwa, Pulau Raas menuju Pelabuhan Kalianget. Namun sekitar pukul 10.00 WIB, di perairan antara Pulau Sapudi dan Pulau Gili Iyang, perahu tiba-tiba dihantam ombak setinggi dua meter.

Salah seorang penumpang yang selamat, Adnawi mengatakan, kapal tersebut tenggelam lantaran dihantam ombak setinggi dua meter.

"Ketika dihantam ombak setinggi dua meter, perahu langsung miring. Kemudian dihantam ombak lagi, tiba-tiba perahu motor oleng dan terbalik," kata Adnawi, Senin (17/06/2019).

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam keterangan rilisnya menuturkan, perahu penumpang tersebut berangkat dari pelabuhan Guwa-guwa Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep dengan mengangkut 41 orang dan dua ABK,

"Tapi, sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sapudi dan Kepulauan Gili Iyang, perahu terkena ombak besar setinggi 2 meter, sehingga perahu terguling kurang lebih 1 jam dan tenggelam," tuturnya.

Kemudian, lanjut Widiarti, ada 5 (lima) perahu nelayan menolong dan membawa penumpang perahu Arim Jaya ke Kecamatan Dungkek dan dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal, 29 orang ditemukan selamat, sedangkan sisanya sembilan orang masih dalam proses pencarian.

"Untuk dua orang korban meninggal, saat ini sudah ada di Puskesmas Dungkek. Kemudian 29 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sekitar sembilan orang sedang dalam pencarian," pungkasnya. ( Nita, Fer )