fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Diskominfo Sumenep Sosialisasikan Protokol Kesehatan Melalui Siaran Keliling

  • 2020-05-22
  • infokom
  • 124 Kali

Media Center, Jumat ( 22/05 ) Meningkatnya aktivitas masyarakat Sumenep menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, menjadi perhatian khusus Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, dengan selalu rutin melakukan siaran keliling mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19 serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Diskominfo sudah secara maksimal melakukan edukasi dan sosialisasi covid-19 kepada masyarakat melalui berbagai media, utamanya tentang protokol kesehatan. Kita memiliki mobil siaran keliling melakukan siaran di tempat-tempat dimana masyarakat berkerumun, seperti pasar, toko-toko yang pengunjungnya ramai terutama toko yang menyediakan kebutuhan Lebaran", kata Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, Jumat (22/05/2020).

Melalui siaran keliling tersebut, petugas Diskominfo mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19. Masyarakat diharapkan tetap tinggal di rumah dan keluar jika ada kepentingan yang sangat mendesak. Apabila keluar rumah, selalu mengggunakan masker,  menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter dan slalu cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas.

Selain melakukan siaran keliling, Diskominfo Sumenep juga memasangan spanduk imbauan di warung dan cafe agar masyarakat membungkus makanannya dan mengonsumsinya di rumah saja.

"Di beberapa warung dan cafe yang selama ini ramai, Diskominfo memasang spanduk imbauan agar penjual tidak melayani makan di tempat tapi dibungkus dan dibawa pulang," tambah Ferdian. ( Miko, Fer )

image

Babinsa Koramil Dungkek Gelar Komsos Pendataan Warga

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Sertu Sunarto melaksanakan

image

Pasien Positif Virus Corona Di Sumenep Bertambah Empat Orang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumenep terus meningkat, buktinya per Kamis (04/06/2020) warga

image

Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Harapkan Partisipasi Aktif Masyarakat

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran