Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-10-2017
  • 452 Kali

Diterjang Hujan Lebat, SDN Mandala 4 Sumenep Ambruk

Media Center, Selasa ( 17/10 ) Diterjang hujan lebat, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mandala 4, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk.

Peristiwa naas itu terjadi tadi malam, Senin (16/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Dilokasi, terlihat beberapa personel Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru Kodim 0827/Sumenep membantu pembersiahan puing-puing reruntuhan atap dan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mandala 4.

Babinsa Mandala, Ramil Rubaru, Serda Sentot mengatakan, hujan deras disertai angin itu merusakkan 2 ruang kelas 1 sampai dengan ruang kelas 3 rata dengan tanah, dan satu ruang kelas 4 rusak parah, hujan deras tersebut melanda wilayah Kabupaten Sumenep termasuk Desa Mandala Kecamatan Rubaru dan mengakibatkan gedung Sekolah Dasar Negeri Mandala 4 rusak parah karena ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa. Karena kejadiannya malam hari.

“Kerusakannya cukup parah. Ada 4 ruang yang harus dibangun dan direhab,"terang Sentot, Selasa (17/10).

Ia menuturkan, konstruksi bangunan sebelumnya kelihatan dari luar masih kelihatan kokoh, akan tetapi sudah lapuk, sehingga saat angin dan hujan, atap bangunan langsung jatuh ke lantai.

"Untungnya kejadiannya malam hari, sehingga guru dan siswa sudah pulang,”ujarnya?.

Akibat kerusakan tersebut, proses kegiatan belajar dan mengajar pada hari Selasa dihentikan. Personel Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru Kodim 0827/Sumenep, masyarakat dan para guru setempat bergotong-royong membersihkan material bangunan yang runtuh di kelas. ( Nita, Esha )