fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Do’akan RI, Pemkab Sumenep Gelar Gema Shalawat Nariyah

  • 2019-08-19
  • infokom
  • 294 Kali

Media Center, Senin ( 19/08 ) Ribuan warga Sumenep mengikuti Gema Shalawat Nariyah sebagai puncak kegiatan menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, mengatakan, pihaknya mengadakan Gema Shalawat Nariyah untuk mendo’akan Bangsa Indonesia agar terlepas dari kendala dan tantangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini, masalah bangsa adalah lahirnya benih-benih perpecahan di tengah-tengah masyarakat yang dilakukan kelompok tertentu untuk menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Bupati pada Gema Shalawat Nariyah di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Minggu (18/08/2019) malam.

Bupati berharap, dengan Shalawat Nariyah ada solusi penyelesaian terhadap masalah bangsa ini agar senantiasa aman dan tenteram, karena faktor keamanan sangat penting untuk proses pembangunan bangsa di segala sektor.

“Yang jelas, manakala terjadi kerusuhan atau peperangan bisa menghambat proses pembangunan bangsa di semua sektor, yang ujung-ujungnya merugikan masyarakat Indonesia,” ujar Bupati dua periode ini.

Penutupan serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI itu dihadiri ribuan warga meliputi masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, dan Forkopimda. Sebagai penceramah agama yakni KH. Roji Fawaid Baidlawi Pimpinan Pondok Pesantren Anwarul Abror Desa Jadung Kecamatan Dungkek.

Bupati mengungkapkan, seluruh elemen baik masyarakat dan pemerintah untuk berfikir dewasa dalam bertindak maupun melontarkan pernyataan ke publik, supaya tidak menimbulkan perpecahan yang mengakibatkan permusuhan di tengah-tengah masyarakat.

“Seluruh elemen bangsa harus menjaga kebhinekaan dan menghindari perpecahan demi keutuhan dan kejayaan NKRI. Bahkan jika ada perbedaan harus menjadi perekat rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa Indonesia,” pungkas Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. ( Yasik, Fer )

image

PDBI Sumenep Targetkan Punya Ikon Drumben Berkualitas

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 20/02 ) Pengurus Persatuan Drumben Indonesia (PDBI) Kabupaten Sumenep menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas tentang

image

Musrenbangcam Rubaru Prioritaskan Kenyamanan Hidup Masyarakat

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Rabu ( 19/02 ) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rubaru, memprioritaskan kenyamanan hidup masyarakatnya agar semua usulan terealisasi pada

image

Seputar Prakiraan Cuaca Besok, Berikut Update Rilis BMKG

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Rabu ( 19/02 ) Seperti beberapa hari sebelumnya, Kamis (20/02/2020) besok mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam