Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-03-2019
  • 443 Kali

DP3AKB Sumenep Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2019

Media Center, Senin ( 25/03 ) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep menggelar Ajang Pemilihan Duta Generasi Reproduksi (Genre) Sumenep. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Genre sebagai salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala DP3AKB Kabupaten Sumenep, Ir. RH. Herman Poernomo, MM, melalui Kepala Bidang KB, Ir. Sri Hartutik pada Pembukaan Pemilihan Duta Genre 2019 di Aula Al-Ikhlas Kantor Kemenag Sumenep, Senin (25/03/2019) mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi dan promosi program Genre, khususnya Pelayanan Informasi dan Konseling (PIK) remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling.

“Pelayanan informasi dan konseling bagi remaja sangat diperlukan seorang figur sebagai motivator dari kalangan remaja itu sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan menjadi wakil atau Duta Genre di kalangan remaja akan lebih efektif, karena komunikasi yang dijalin melalui pendekatan dari oleh dan untuk remaja, sehingga menjadi remaja ramah di lingkungan, karena remaja secara umum lebih bernilai.

Menurutnya, dengan terpilihnya Duta Genre nantinya akan menjadi contoh figur dan teladan bagi remaja lainnya. Karena program Genre lebih mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

“Genre menjadi wadah mengembangkan generasi muda dan pembentukan karakter generasi muda, karena menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza, guna menjadi generasi yang tangguh,”pungkasnya.

Sementara itu ajang Pemilihan Duta Generasi Reproduksi (Genre) Sumenep ini diikuti sebanyak dua puluh peserta putera dan puteri yang akan dikarantina selama dua hari, dengan mendapat pembekalan dari para pemateri dan Duta Genre Jawa Timur. ( Ren, Esha )