Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-03-2019
  • 691 Kali

Festival Srikaya Bukti Dukungan Masyarakat Kembangkan Potensi Daerah

Media Center, Minggu ( 24/03 ) Pelaksanaan Festival Srikaya yang diadakan elemen masyarakat mendapat apresiasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, sebab kegiatan (event) itu, sebagai salah satu dukungan luar biasa semua unsur masyarakat terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten setempat.

“Pengembangan pariwisata harus dilakukan diantaranya melalui kegiatan wisata yang unik, berbeda dan tidak ada di daerah lain, mengingat semakin banyak diselenggarakan kegiatan yang berbeda dengan daerah lain, membuat orang tertarik untuk datang ke Sumenep.” tegas Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim M.Si pada Pembukaan Festival Srikaya 2019 di Lapangan Kerapan Sapi Kecamatan Bluto, Minggu (24/03/2019).

Bupati menyatakan, Festival Srikaya berbeda dengan acara lainnya, sebab secara langsung ikut mengangkat salah satu potensi daerah kepada masyarakat luar.
Bahkan dengan kegiatan itu juga mengangkat informasi buah srikaya kepada masyarakat tentang manfaat bagi kesehatan berdasarkan hasil penelitian.

“Menurut penelitian buah srikaya itu diantaranya mengobati asma, anemia, menurunkan kolesterol, sebagai makanan alami bagi penderita diabetes, menurunkan hipertensi, memperlancar pencernaan, mengobati diare, menjaga kesehatan tulang, gigi, mata, jantung dan sumber energi.” imbuh suami Nurfitriana ini.

Festival Srikaya 2019 menampilkan berbagai kuliner buah srikaya berupa dodol srikaya, cupcake dan bu’uk makanan khas masyarakat Sumenep serta sambal berbahan dasar buah srikaya.

Ia berharap, Festival Srikaya menjadi pemicu semangat elemen masyarakat Sumenep untuk menyelenggarakan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan semua potensi daerah. Itu dilakukan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan sesuai masing-masing bidangnya.

“Semoga komitmen kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, sebab pembangunan daerah di sektor pengembangan wisata tidak bisa sepenuhnya kepada pemerintah daerah.” ungkap Bupati dua periode ini.

Sementara itu pantia penyelenggara kegiatan, Ahmad Faidhal Rahman menambahkan, pihaknya sengaja mengadakan Festival Srikaya sebagai bentuk kepedulian terhadap potensi daerah yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Festival itu adalah kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami untuk mengembangkan potensi daerah, semoga bisa mendukung program pemerintah daerah mengembangkan wisata.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )