Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-05-2019
  • 704 Kali

Harga Bawang Putih Di Sumenep Berangsur Turun

Media Center, Selasa ( 07/05 ) Harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berangsur turun dari sebelumnya di kisaran Rp85 hingga Rp90 ribu per kilogram. Namun kini sudah kembali mendekati normal.

Pantauan di Pasar Anom Baru, salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten paling timur Pulau Madura, harga bawang putih saat ini di kisaran Rp45 hingga Rp50 ribu per kilogram. “Turun sekitar Rp40 hingga Rp45 ribu. Kini kisaran Rp45 sampai Rp50 ribu per kilogram,” tutur salah seorang pedagang, Aminah, Selasa (07/05/2019).

Ia mengaku senang bawang putih sekarang sudah mendekati normal. Apalagi berdasarkan informasi yang didapat dirinya, ada kemungkinan harga bawang putih akan kembali turun.

“Alhamdulillah sekarang harga bawang putih sudah turun. Semoga ke depan harganya kembali normal,” tuturnya.

Harga normal bawang putih, menurut dia, di kisaran Rp30 ribu per kilogram. Turunnya harga bawang putih ini karena stok sudah kembali tersedia.

"Sekarang pedagang tidak kesulitan untuk mendapat bawang putih. Kalau pembeli sekarang sudah lumayan rame,” ujar dia.

Selain bawang putih, harga bawang merah saat ini juga turun. Jika sebelumnya harga bawang merah mencapai Rp35 ribu per kilogram, sekarang sekitar Rp29 ribu per kilogram. ( Nita, Fer )