Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-02-2020
  • 761 Kali

Identik Dengan Pesilat, SDN Pangarangan VII Galakkan Ekstrakurikuler Bela Diri

Media Center, Kamis ( 06/02 ) Meski bukan sekolah besar, SDN Pangarangan VII merupakan salah satu sekolah tertua di Desa Pangarangan. Sejak dulu sekolah ini identik dengan cabang olahraga silat.

Dalam pantauan Media Center, sekolah ini memang banyak mencetak juara lomba di bidang cabang olahraga (cabor) bela diri. Berdasar data sekolah, beberapa siswanya tercatat menyabet piala dan sekaligus piagam hingga tingkat nasional. Bahkan meski tidak sampai juara, salah satu siswanya dulu masuk dalam ajang internasional.

“Di sekolah-sekolah lain, SDN Pangarangan dinilai bagusnya di silat. Dan diakreditasi yang dimunculkan memang silat,” kata Kepala SDN Pangarangan VII, Muhammad Hadiyanto, SPd.SD, Kamis (06/02/2020).

Sehingga saat ini Hadiyanto mendorong siswa siswi yang berpotensi agar berpartisipasi di setiap lomba silat. “Jadi saya dukung penuh, setiap ada lomba, ikut. Kita punya nilai di situ,” kata Hadiyanto.

Hadiyanto menyebut dua siswa siswi berprestasi di masa lalu, seperti Rikzan dan Chelsea. Ia berharap, dengan kembali menggalakkan ekstrakurikuler silat, dan mengasahnya dalam setiap ajang lomba, maka akan muncul kembali “Rikzan-Rikzan dan Chelsea-Chelsea” lainnya.

“Apalagi kita punya guru sekaligus pelatih silat di sini, Pak Untung,” tutupnya. ( Han, Fer )