Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-04-2018
  • 445 Kali

Jalin Kedekatan Dengan Rakyat, TNI Bangun RTLH

Media Center, Kamis ( 19/04 ) Kedekatan TNI dalam hal ini para Babinsa dengan rakyat di wilayah Desa binaan harus selalu terjalin dengan baik, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga sasaran pembinaan territorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat tercapai.

Danramil 0827/16 Gapura, Kapten Infanteri Prajoko, melalui Babinsa Serka Setyo Hari S, jika kerja bhakti bersama masyarakat yang dilakukan TNI dalam turut serta membangun Rumah Tak Layak Huni (RTLH) untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Hubungan emosional komunikasi dengan masyarakat dalam bergotong-royong bangun RTLH ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturrahmi,” ungkapnya, Kamis (19/04).

Dikatakan, kegiatan kerja bhakti dalam rangka membantu warga binaannya untuk melaksanakan pembangunan RTLH di Kecamatan Gapura yang dilaksanakan dengan bantuan masyarakat sekitar.

Sesuai tujuan, kegiatan program pembangunan RTLH, diantaranya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan perdesaan, guna kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, juga untuk mewujudkan proses perencanaan dan pembangunan partisipatif masyarakat dengan semangat gotong-royong masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Yakni untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan masyarakat dalam kegiatan pembangunan, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian Desa melalui pembangunan infrastruktur perdesaan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong warga untuk lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong dan kerja bhakti, serta tercipta rasa kebersamaan juga keakraban yang lebih erat antara TNI dan rakyat,” pungkasnya. ( Ren, Esha )