Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-08-2020
  • 481 Kali

Karang Taruna Perkasa Tutup Lomba Kemerdekaan Dengan Istighatsah

Media Center, Rabu ( 26/08 ) Dengan berakhirnya rangkaian lomba kemerdekaan, Karang Taruna Perkasa Aeng Panas bersama Pemerintahan Desa setempat dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Instika Guluk-Guluk, Universitas Muhammadiyah Malang menggelar Istighatsah dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba, Rabu (26/08/2020).

Sekretaris Desa Aeng Panas, Zubairi Karim, S.Ag mengatakan, istighatsah adalah memohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah “keajaiban” atau sesuatu yang paling tidak dianggap tidak mudah untuk diwujudkan. Di saat segala usaha lahiriyah seakan buntu, maka istighatsah menjadi jalan tol mewujudkannya.

“Istighatsah ini sebagai wahana penyerahan batiniah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia dan khususnya Desa Aeng Panas dan warga selamat, serta para pelajar ilmunya bermanfaat,” ungkapnya usai memimpin istighatsah.

Ia menambahkan, istighatsah di bulan kemerdekaan dipandang baik, agar barokahnya mengalir sehingga generasi penerus bisa mengisi kemerdekaan dengan ilmu dan perjuangan.

“Tugas pahlawan dahulu kala angkat senjata melawan penjajah, kita sekarang angkat tangan berdoa, dan angkat keilmuan memahami dinamika kemasyarakatan dan kebangsaan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berpusat di Pendopo Balai Desa Aeng Panas, dan diikuti oleh para pemenang lomba, anggota Karang Taruna Perkasa, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Makmur dan Mahasiswa KKN. ( KIM-KMAP/Ismi )