Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-09-2017
  • 478 Kali

Kemenag Sumenep Siapkan Kedatangan Para Jamaah Haji

Media Center, Jumat ( 08/09 ) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep mulai mempersiapkan pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Sumenep, yang saat ini masih melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekah. Sesuai jadwal, pemulangan Jamaah Haji asal Sumenep akan dibagi dalam 2 tahap. Hal itu disesuaikan dengan jadwal Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 58 dan Kloter 59 yang diikuti para Jamaah Haji.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, H. Muh. Rifa’i Hasyim, kepada wartawan, Jumat (08/09) menjelaskan, untuk Jamaah Haji Kloter 58 dijadwalkan tiba di Bandara Juanda, Surabaya pada tanggal 26 September 2017, sedangkan Kloter 59 diperkirakan akan tiba pada tanggal 27 September 2017.

“Kami harapkan kedatangan para Jamaah Haji asal Sumenep, baik yang tergabung di Kloter 58 dan 59 akan tiba di tempat sesuai jadwal,”ungkapnya.

Dijelaskan, sesuai jadwal, Kloter 58 akan tiba di Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB, sementara Kloter 59 akan merapat keesokan harinya, yakni sekitar pukul 04.55 WIB.

Sedangkan untuk jadwal Jamaah Haji tiba di Sumenep, bisa dihitung dari jadwal landing di Surabaya. Yakni dari Surabaya ke Sumenep akan memakan waktu 9 jam.

Menurutnya, jika dihitung perjalanan dari Surabaya menuju Sumenep, untuk Kloter 58 akan tiba di Sumenep sekitar pukul 16.00 WIB, sedangkan Kloter 59 sekitar pukul 14.00, WIB. Sedangkan penjemputan Jamaah Haji akan dipusatkan di GOR A. Yani, Pangligur Sumenep.

“Kami berharap bagi para penjemput Jamaah Haji di Sumenep, bisa mempersiapkan diri dalam penjemputan, tentunya harus tertib dan mengikuti ketentuan yang ada,” tambahnya.? ( Ren, Esha )