Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-02-2018
  • 497 Kali

Kepulauan Kangean Banyak Miliki Potensi Wisata Alam

Media Center, Kamis ( 15/02 ) Kepulauan Kangean memiliki banyak potensi wisata alam yang masih alami yang bisa dikatakan mutiara terpendam. Sejumlah tempat wisata tersebut tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut diakui salah seorang tokoh penggerak masyarakat Kangean, Moh. Riadi kepada Media Center, Kamis (15/02).

Menurutnya. sejumlah tempat wisata di kepulauan Kangean saat ini sudah mulai bermunculan, seiring banyaknya potensi wisata yang muncul di Sumenep.

“Kami rasa sejumlah tempat wisata di Kangean ini sangat indah dan menarik, yang selama ini secara alami banyak pengunjung datang ketempat-tempat wisata tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskan, sejumlah tempat wisata yang lagi diserbu pengunjung saat ini, seperti Wisata Pemandian Celgung, di tepi laut di Desa Pabian, Pemandian Olbak di Desa Jukong-Jukong, Pantai I Love You di Desa Kangayan Patapan, Pantai Sapoong di Desa Pajenangger, Pantai Pasir Putih di Dusun Mamburit, Desa Kalisangka, serta Gua Kuning di Desa Kalikatak.

Bahkan, diakui aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak ini, jika Gua Kuning saat ini mulai banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari luar Kangean. Hanya saja, memang kemungkinan tidak sebanyak pengunjung di tempat wisata yang dekat dengan daratan di Sumenep, karena alasan transportasinya yang jauh dari daratan.

“Ini potensi yang sangat bagus untuk terus dikembangkan, apalagi ke depan wisatawan makin penasaran dengan Sumenep yang ternyata memiliki potensi tempat wisata yang luar biasa,” tambahnya. ( Ren, Esha )