Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-01-2020
  • 660 Kali

Ketua PSSI Sumenep Nilai, U-13 Bibit Emas Sepak Bola

Media Center, Selasa ( 14/01 ) Setelah sukses menggelar Liga Sepak Bola Bupati Sumenep Cup 2019, kali ini Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep, kembali berhasil menyelenggarakan Liga Internal Askab PSSI Sumenep kelompok U-13, yang digelar 76 kali pertandingan.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, ST., MT pada penutupan liga internal tersebut di Stadion A. Yani Panglegur Sumenep, mengungkapkan, liga U-13 bukan semata-mata sekedar permainan sepak bola belaka, akan tetapi, memiliki nilai-nilai penanaman kecintaan terhadap sepak bola dan perlu dilakukan sejak dini.

“Terima kasih anak-anakku, teruslah berlatih menjadi pemain sepak bola yang profesional dan sportif, buatlah Kabupaten Sumenep bangga kepada kalian dengan prestasi sepak bola,” ungkap Hairul Anwar, Selasa (14/01/2020).

Menurutnya, para pemain U-13 adalah bibit emas sepak bola Kabupaten Sumenep yang harus diwadahi dan terus diberi semangat agar kelak dapat mengharumkan bumi Sumekar, ke tingkat regional bahkan nasional dan sebagainya.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menggelar liga internal U-15 di Kabupaten Sumenep sebagai upaya kami dalam menggali potensi anak-anak muda utamanya dalam sepak bola,” tandasnya.

Sementara itu, pada babak final, Tropic FC keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan WM9 melalui adu penalti dengan skor 4-2, sementara juara 3 diraih tim Bluto Putra usai mengalahkan tim Tirta Rajawali asal Kecamatan Dungkek dengan skor 1-0. ( Ren, Fer )