Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-02-2020
  • 623 Kali

Kompetisi U-15 Askab PSSI Sumenep Segera Digelar

Media Center, Kamis ( 27/02 ) Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali akan menggelar kompetisi usia 15 tahun. Hal itu dilakukan setelah akhir 2019 lalu Askab PSSI menggelar kompetisi U-13.

"Kompetisi ini diharapkan mampu mencari bibit pemain yang nantinya akan disiapkan untuk Piala Soeratin," kata Katua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Kamis (27/02/2020).

Terdapat 29 klub sepak bola yang bakal ikut kompetisi yang akan dimulai pada Sabtu (29/02/2020) bertempat di Stadion A. Yani Sumenep. Semua klub semuanya berasal dari wilayah daratan. Karena untuk klub yang berasal dari wilayah kepulauan membutuhkan biaya lebih, seperti penginapan.

"Untuk klub kepulauan akan diputar secara khusus. Karena apabila mereka disatukan dalam putaran ini, biayanya cukup tinggi," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya berencana menggelar kompetisi U-10. Hal itu sesuai agenda PSSI dari pusat hingga daerah untuk terus melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia dini.

"Kami mengedepankan pembinaan sejak usia dini. Agar lahir pemain bola yang handal dari Kabupaten Sumenep tercinta ini," imbuh Hairul. ( Nita, Fer )