Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2017
  • 435 Kali

Lomba Tadarus Al-Qur’an Harus Menjadi Agenda Rutin Setiap Tahun

Media Center, Kamis ( 22/06 ) Lomba Tadarus Al-Qur’an yang digelar UPT Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep dan  IKA UINSA harus berkelanjutan setiap tahun di bulan suci Ramadhan.

Kepala UPT Media Center Diskominfo Kabupaten Sumenep, Moh. Lutfi, S.Ag, M.Si mengatakan, Lomba Tadarus Al-Qur’an yang baru pertama kali dilaksanakan IKA UINSA Korda Sumenep dengan UPT Media Center harus berlanjut di tahun selanjutnya, karena kegiatan ini memiliki manfaat yang besar bagi siswa-siswi sekolah dasar sederajat.

Lomba Tadarus Al-Qur’an tidak hanya sebatas mencari juara sebagai pemenangnya, melainkan dengan lomba itu bisa mendidik anak-anak sejak dini untuk mencitai Al-Qur’an.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan mental anak-anak supaya mereka mencintai Al-Qur’an, membaca sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.”kata Moh. Lutfi saat menutup Lomba Tadarus Al-Qur’an di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Rabu sore (21/06).

Moh Lutfi menyatakan, jika mememungkinkan untuk lomba di tahun selanjutnya tidak hanya tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat namun hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami berharap tahun selanjutnya pesertanya berkembang hingga SMP dan SMA, dan setiap tingkatan jenjang pendidikan harus ada juaranya sehingga peserta semakin membludak.”tegasnya.

Sementara itu Ketua IKA UINSA Korda Sumenep, Hambali Rasidi menambahkan, peserta Lomba Tadarus Al-Qur’an tahun ini sebanyak 60 regu siswa- siswi SD sederajat yang tersebar di Kecamatan wilayah daratan dan kepulauan terdekat. Yang jelas pihaknya berencana pada tahun selanjutnya pesertanya hingga jenjang pendidikan SMA sederajat.

“Kami memprogramkan Lomba Tadarus Al-Qur’an tahun mendatang mencakup semua jenjang pendidikan mulai SD hingga SMA. Pada tahun ini, jumlah peserta sebanyak 60 regu dan setiap regu terdiri dari tiga siswa.”pungkasnya.

Pemenang Lomba Tadarus Al-Qur’an tahun 2017 selain mendapat piagam dan piala juga memperoleh uang pembinaan. ( Yasik, Fer )