Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-07-2018
  • 433 Kali

Optimis Hasil Produksi Garam Tahun Ini Lebihi Target

Media Center, Selasa ( 10/07 ) Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep optimis, target produksi garam tahun 2018 ini akan tercapai, mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini sepertinya berpihak pada petani garam, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Kami optimis, target produksi garam sebanyak 260 ton tahun 2018 akan tercapai,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arief Rusdi, M.Si, kepada wartawan, Selasa (10/07).

Menurutnya, pihaknya berharap disamping cuaca yang bagus, akan diimbangi harga garam yang tinggi, sehingga para petani garam juga bisa menikmati hasil kerja kerasnya.

Diakui Rusdi, jika lahan garam yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep, yakni sekitar 2.000 hektar lebih, bisa menghasilkan produksi garam yang bagus, tentunya hasilnya juga akan baik. Apalagi, jika petani memproduksi garam dengan teknologi yang terus berkembang.

“Kami yakin, apabila musim terus bagus ke depan, dipastikan produksi garam di Kabupaten Sumenep akan melebihi target yang ada,” tambahnya. ( Ren, Esha )