Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-05-2017
  • 560 Kali

Pantai Kahuripan Giligenting Jadi Lokasi Wisata Bhakti Pemuda

 Media Center, Senin ( 22/05 ) Untuk mengeksplor keindahan wisata bahari di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, akan menggelar Wisata Bhakti Pemuda Perkemahan 2017, di Pantai Kahuripan, Desa Geddugan, Kecamatan Giligenting.

Acara wisata yang akan melibatkan 100 peserta dari kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar SMA, serta SMP itu, direncanakan berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 23 hingga 24 Mei 2017.

"Kami sengaja memilih Pantai Kahuripan sebagai lokasi kegiatan, tujuannya satu, untuk memperkenalkan Wisata Bahari ke dua di Giligenting,"kata Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufianto, SE, M.Si, Senin (22/05).

Ia mengaku ingin menghidupkan wisata bahari di Kecamatan Kepulauan Giligenting.

"Jadi, Giligenting tidak hanya dikenal dengan Pantai 9-nya saja, tapi juga Pantai Kahuripan yang lokasinya juga bagus," terangnya.

Sufi menambahkan, pemilihan lokasi Pantai Kahuripan tersebut disesuaikan tujuan awal ingin mengembangkan Wisata Bahari. Selain masih baru, di Pantai Kahuripan ini merupakan areal pancing yang ditunjang dengan hutan pohon korea.

"Kalau dari segi view-nya sangat menjual. Dan Pantai Kahuripan ini sudah banyak juga wisata yang datang. Setelah ke Pantai 9, para wisatawan juga ke Pantai Kahuripan," paparnya.

Sufiyanto berharap melalui kegiatan itu, para peserta nantinya akan bisa memberikan rekomendasi kepada Disparbudpora mengenai pengembangan Wisata Bahari di Giligenting.

"Pengembangan dua Wisata Bahari di Giligenting itu sudah sejalan antara Pemkab dengan Kepala Desa Bringsang dan Geddugan," ungkapnya. ( Nita, Esha )