fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Pantai Kahuripan Giligenting Jadi Lokasi Wisata Bhakti Pemuda

  • 2017-05-22
  • ADMINQ
  • 185 Kali

 Media Center, Senin ( 22/05 ) Untuk mengeksplor keindahan wisata bahari di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, akan menggelar Wisata Bhakti Pemuda Perkemahan 2017, di Pantai Kahuripan, Desa Geddugan, Kecamatan Giligenting.

Acara wisata yang akan melibatkan 100 peserta dari kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar SMA, serta SMP itu, direncanakan berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 23 hingga 24 Mei 2017.

"Kami sengaja memilih Pantai Kahuripan sebagai lokasi kegiatan, tujuannya satu, untuk memperkenalkan Wisata Bahari ke dua di Giligenting,"kata Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufianto, SE, M.Si, Senin (22/05).

Ia mengaku ingin menghidupkan wisata bahari di Kecamatan Kepulauan Giligenting.

"Jadi, Giligenting tidak hanya dikenal dengan Pantai 9-nya saja, tapi juga Pantai Kahuripan yang lokasinya juga bagus," terangnya.

Sufi menambahkan, pemilihan lokasi Pantai Kahuripan tersebut disesuaikan tujuan awal ingin mengembangkan Wisata Bahari. Selain masih baru, di Pantai Kahuripan ini merupakan areal pancing yang ditunjang dengan hutan pohon korea.

"Kalau dari segi view-nya sangat menjual. Dan Pantai Kahuripan ini sudah banyak juga wisata yang datang. Setelah ke Pantai 9, para wisatawan juga ke Pantai Kahuripan," paparnya.

Sufiyanto berharap melalui kegiatan itu, para peserta nantinya akan bisa memberikan rekomendasi kepada Disparbudpora mengenai pengembangan Wisata Bahari di Giligenting.

"Pengembangan dua Wisata Bahari di Giligenting itu sudah sejalan antara Pemkab dengan Kepala Desa Bringsang dan Geddugan," ungkapnya. ( Nita, Esha )

image

Wisata Pulau Gili Labak, Terbaik Kedua Di AWJ 2019

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Sabtu ( 07/12 ) Pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep nampaknya membuahkan hasil, buktinya Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan

image

Ribuan Warga Nikmati Tampilan Seni Budaya Di Sumenep Spektakuler

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Kamis ( 28/11 ) Ribuan warga Sumenep menikmati beragam seni dan budaya tradisional khas Kota Keris

image

Tutup Sumenep Vaganza, Wabup Hibur Masyarakat Dengan Bernyanyi

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Senin ( 25/11 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, untuk memeriahkan puncak penutupan Sumenep Vaganza dan