fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Panwascam Giligenting Gelar Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS

  • 2018-06-03
  • infokom
  • 171 Kali

Media Center, Senin ( 04/06 ) Dalam rangka mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Giligenting menggelar Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kecamatan Giligenting di Pendopo Kecamatan setempat, Minggu (03/06).

Ketua Panwascam Kecamatan Giligenting, Abuzairi mengatakan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pengawas TPS berkewajiban melakukan pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan syarat yang ditentukan KPU, mulai dari logistik, bilik suara, kertas suara, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga penghitungan suara dan pengumuman hasilnya.

“Ini bagian dari ikhtiar menciptakan iklim pemungutan suara di Pilgub 27 Juni 2018 berjalan sesuai aturan yang berlaku. Pemilu adalah seleksi politik pemimpin masa depan, karenanya dalam pelaksanaannya harus mengedepankan semangat Pemilu yang jujur dan adil” tegasnya.

Ia menyatakan, tugas Pengawas TPS di Pilgub sangat berat dan strategis, sehingga mereka telah mendapat bekal tentang materi kepemiluan agar bisa menjalankan tugas sebaik mungkin.

Diharapkan demi suksesnya Pilgub Jawa Timur ini, semua pihak harus senantiasa sinergis dan saling bekerjasama dengan baik. Sebab, kesuksesannya tidak hanya beban panitia Pilgub, namun juga membutuhkan dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

“Mari kita awasi bersama-sama pelaksanaan Pilgub nanti, agar bisa menghasilkan pemimpin Jawa Timur yang dikehendaki oleh mayoritas masyarakat Jawa Timur. Masyarakat tidak hanya sekedar menyalurkan aspirasi politiknya, namun juga harus ikut serta bagaimana kualitas Pemilu semakin lebih baik” lanjutnya.

Sekedar diketahui, Kecamatan Giligenting memiliki 8 Desa sedangkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, jumlah TPS mencapai 59 TPS dengan jumlah DPT mencapai 19.587 orang. ( Helmi, Yasik, Esha )

image

PAW 2 Anggota DPRD Sumenep Masih Nunggu SK Gubernur Jatim

Kategori : Politik

Media Center, Jumat ( 14/09 ) Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) 2 anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang dalam

image

Dianggap Ganda, 808 Warga Dicoret Dari DPT Pemilu 2019

Kategori : Politik

Media Center, Jumat ( 14/09 ) Dianggap ganda, sebanyak 808 warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, dicoret dari Daftar Pemilih Tetap

image

KPU Sisir DPT Pemilu 2019 Diduga Ganda

Kategori : Politik

Media Center, Rabu ( 12/09 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penyisiran terhadap Daftar Pemilih Tetap