Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-11-2017
  • 443 Kali

Pemkab Sumenep Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Otomotif

Media Center, Minggu ( 12/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berencana menggelar kejuaraan Slalom dan Freestyle Motor tingkat Regional dan Nasional pada tahun 2018 mendatang.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah kejuaraan Slalom dan Freestyle dalam rangka memberikan ruang kepada masyarakat Sumenep khususnya generasi muda yang menggemari dunia otomotif.

Pihaknya optimis dengan kejuaraan otomotif di Kabupaten Sumenep bisa mengurangi balapan liar yang sering dilakukan generasi muda di jalan raya terutama pada Sabtu malam.

“Kami menyadari kalau generasi muda Kabupaten Sumenep memiliki bakat dan kemampuan di dunia otomotif, sehingga untuk menyalurkan bakatnya itu, kami siap untuk menyelenggarakan kejuaraan otomotif di Kabupaten Sumenep baik slalom, road race maupun freestyle.”tegas Bupati seusai membuka Slalom Contest Sumenep Spektakuler Tahun 2017 di areal parkir timur Taman Adipura, Minggu (12/11).

Bupati menyatakan, meski sarana dan prasarana belum memadai untuk lokasi pelaksanaan kejuaraan, namun pihaknya tetap berusaha tahun mendatang Kabupaten Sumenep bisa menjadi tuan rumah kejuaraan otomotif itu.

“Kami tetap berupaya Kabupaten Sumenep jadi tuan rumah kejuaraan otomotif baik Slalom dan lainnya sebagai kepedulian kami (Pemkab Sumenep) untuk memberikan tempat kepada masyarakat yang menggemari dan memiliki bakat di dunia otomotif.”imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, pihaknya berupaya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep, mengalokasikan dana pembangunan sarana dan prasarana arena balapan kejuaraan otomotif.

Itu dilakukan untuk memudahkan Kabupaten Sumenep menjadi tuan rumah kejuaraan otomotif baik Regional maupun Nasional, sekaligus sebagai penunjang Kunjungan Wisata Sumenep 2018.

“Kami usahakan menyiapkan dana pembangunan arena balapan di APBD Kabupaten Sumenep beberapa tahun mendatang, supaya setiap ada kejuaraan otomotif di Kabupaten Sumenep sudah ada lokasinya. Harapannya, pecinta otomotif di Kabupaten Sumenep bisa mengembangkan bakat dan keahliannya serta mampu berkiprah di tingkat Nasional.”pungkas Bupati.

Sementara itu Panitia Penyelenggara, Drs. Bambang Irianto, M.Si menambahkan, Slalom Contest dalam rangka Hari Jadi Ke 748 Kabupaten Sumenep Tahun 2017, dengan melibatkan 4 pengemudi mobil slalom tingkat Nasional yakni 3 pengemudi perempuan dan 1 pengemudi laki-laki.

“Kegiatan ini kami juga padu dengan freestyle motor tingkat Nasional seorang putra Sumenep yakni Wawan Shate. Tentu saja kegiatan ini untuk menumbuhkan pertumbuhan dunia pariwisata di Kabupaten Sumenep.”tambahnya. ( Yasik, Esha )