Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-12-2019
  • 652 Kali

Pemuda Asal Mojokerto Diringkus Satreskoba Polres Sumenep

Media Center, Sabtu ( 14/12 ) Pemuda berinisial AN warga Desa Sukoanyar Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang tinggal sementara di Dusun Balanggar Desa Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura, diringkus oleh Satreskoba Polres Sumenep, pukul 01.00 WIB, Sabtu (14/12/2019) dini hari.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, menuturkan, tersangka AN ditangkap di halaman SMPN 1 Rubaru, Jalan Raya Rubaru Desa Banasare Kecamatan Rubaru, yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 0,40 gram.

"Penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Rubaru sering ada transaksi Narkoba, sehingga Unit Reserse Narkoba melakukan penyelidikan di wilayah Kecamatan Rubaru," ujarnya.

Selanjutnya Satreskoba melakukan penyelidikan dan melihat ada orang yang mencurigakan berada di halaman SMP Rubaru dan dilakukan penangkapan yang disertai penggeledahan badan terhadapnya.

“Dari hasil penangkapan yang dilanjutkan penggeledahan ditemukan sebuah bungkus rokok merk Gudang Garam Surya 12 yang di dalamnya berisi satu pocket/kantong plastik kecil berisi Narkoba jenis Sabu yang sempat dibuang, dan setelah ditunjukkan tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” ungkapnya.

Kini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka AN akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Widiarti.

Sedangkan Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh petugas dari tersangka AN berupa 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,40 gram. Sobekan plastik warna bening dan Sobekan kertas aluminium foil rokok warna emas sebagai bungkus sabu. 1 (satu) buah bungkus rokok kosong sebagai tempat menyimpan sabu. Dan 1 (satu) buah HP merk Samsung warna putih bersilikon. ( Nita, Fer )