fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Peserta KMD STKIP PGRI Sumenep Laksanakan Ragam Keterampilan Kepramukaan

  • 2018-11-08
  • infokom
  • 73 Kali

Media Center, Kamis ( 08/11 ) Kursus Mahir Dasar (KMD) STKIP PGRI Sumenep yang dilaksanakan sejak Senin (05/11) hingga hari ini Kamis (08/11) tetap berlangsung semangat dari peserta. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama KMD banyak dilaksanakan di alam terbuka.

Pimpinan Kursus (Pinsus), Musaheri mengungkapkan, Kegiatan KMD yang dilakukan STKIP PGRI Sumenep tahun ini lebih menantang dari pelaksanaan kursus-kursus pembina Pramuka sebelumnya. Sebab, penerapan kursus kali ini menerapkan Sistem Pendidikan dan Latihan (Sisdiklat) Gerakan Pramuka tahun 2018.

"Yakni kegiatan KMD yang dikhususkan bagi Pembina Pramuka penggalang yang memiliki banyak kegiatan menyenangkan seperti learning by doing (bermain sambil melakukan) dan sebagainya." ungkapnya.

Dikatakan Musaheri, jika dalam kegiatannya peserta kursus yang nantinya akan menjadi pembina Pramuka penggalang di Gugus Depan masing-masing, perlu bekal untuk membina dengan kegiatan di alam terbuka.

Sehingga, para peserta KMD tidak hanya banyak memiliki teori, namun banyak melakukan praktek kegiatan pembinaan di luar dengan berbagai pengetahuan keterampilan kepramukaan yang dimilikinya. Sehingga adik-adik Pramuka penggalang yang dibinanya nanti akan senang dan pendidikan karakter akan mudah diterapkan.

"Seperti halnya untuk kegiatan hari ini dengan melaksanakan kegiatan ragam keterampilan kepramukaan bagi penggalang, seperti pioneering, adu ketangkasan, aneka permainan outbound dan sebagainya." tandasnya. ( Ren, Fer )

image

Menristekdikti Tekankan STIEBA Madura Mampu Mencetak Mahasiswa Berkualitas

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) mengapresiasi keberhasilan mendirikan Sekolah

image

Achsanul Qosasi Inginkan Madura Bangkit Melalui Pendidikan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Yayasan Kudsiyah Bahaudin Mudhary mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH. Bahaudin Mudhary Madura (STIEBA

image

Muhammad Romli Ikuti 1st ASEAN Revormoot Brunei Darussalam

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jum'at ( 07/12 ) Terbaik Gudep STKIP PGRI Sumenep, Muhammad Romli, yang merupakan mahasiswa PGSD STKIP PGRI Sumenep,