Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-11-2018
  • 499 Kali

Peserta KMD STKIP PGRI Sumenep Laksanakan Ragam Keterampilan Kepramukaan

Media Center, Kamis ( 08/11 ) Kursus Mahir Dasar (KMD) STKIP PGRI Sumenep yang dilaksanakan sejak Senin (05/11) hingga hari ini Kamis (08/11) tetap berlangsung semangat dari peserta. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama KMD banyak dilaksanakan di alam terbuka.

Pimpinan Kursus (Pinsus), Musaheri mengungkapkan, Kegiatan KMD yang dilakukan STKIP PGRI Sumenep tahun ini lebih menantang dari pelaksanaan kursus-kursus pembina Pramuka sebelumnya. Sebab, penerapan kursus kali ini menerapkan Sistem Pendidikan dan Latihan (Sisdiklat) Gerakan Pramuka tahun 2018.

"Yakni kegiatan KMD yang dikhususkan bagi Pembina Pramuka penggalang yang memiliki banyak kegiatan menyenangkan seperti learning by doing (bermain sambil melakukan) dan sebagainya." ungkapnya.

Dikatakan Musaheri, jika dalam kegiatannya peserta kursus yang nantinya akan menjadi pembina Pramuka penggalang di Gugus Depan masing-masing, perlu bekal untuk membina dengan kegiatan di alam terbuka.

Sehingga, para peserta KMD tidak hanya banyak memiliki teori, namun banyak melakukan praktek kegiatan pembinaan di luar dengan berbagai pengetahuan keterampilan kepramukaan yang dimilikinya. Sehingga adik-adik Pramuka penggalang yang dibinanya nanti akan senang dan pendidikan karakter akan mudah diterapkan.

"Seperti halnya untuk kegiatan hari ini dengan melaksanakan kegiatan ragam keterampilan kepramukaan bagi penggalang, seperti pioneering, adu ketangkasan, aneka permainan outbound dan sebagainya." tandasnya. ( Ren, Fer )