Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-05-2018
  • 346 Kali

Pramuka AKNS Manfaatkan Bazar Takjil Ramadhan 1439 Hijriyah

Media Center, Rabu ( 23/05 ) Kegiatan Bazar Takjil Ramadhan tidak disia-siakan oleh adik-adik Pramuka Pandega Akademi Komunitas Negeri Sumenep (AKNS) dengan menggelar Bazar Pramuka Ramadhan 1439 Hijriyah untuk menerapkan pengetahuan di bidang kewirausahaan.

Ketua Dewan Racana Nata Kusuma AKNS, Miftahul Anwar kepada Media Center, Rabu (23/05) menjelaskan, salah satu tujuan turut serta dalam kegiatan Bazar Takjil Ramadhan adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi anggota Pramuka di Gugus Depannya.

“Dengan kegiatan bazar ini memberikan motivasi kepada anggota Pramuka, agar mampu berwirausaha sendiri dan menjadikan Pramuka yang tangguh dan cermat untuk berinteraksi dengan orang lain,” ungkapnya.

Dijelaskan, biaya Bazar Pramuka Ramadhan berasal dari Kas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka AKNS sendiri dan seluruh jenis masakan merupakan hasil kreativitas dari anggota Pramuka sendiri.

Sejumlah makanan yang dijual dalam bazar tersebut, yakni mento, prototo, pisang naked, kripik pisang, puding fest, srimuka dan sebagainya. Makanan yang dijual juga tidak mengandung bahan pengawet dan sebagainya.

“Dari penjualan di Bazar Pramuka Ramadhan hasilnya lumanyan untuk menambah kas UKM Pramuka, sehingga bisa untuk meningkatkan kegiatan lainnya,” tambahnya. ( Ren, Esha )