Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-04-2018
  • 470 Kali

Puluhan Rumah Di Arjasa Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Media Center, Selasa ( 03/04 ) Puluhan rumah disapu angin puting beliung di Dusun Mamburit, Desa Kalisangka, Pulau Kangean, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (03/04).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengatakan, akibat kejadian tersebut, sedikitnya ada 33 rumah warga disapu angin puting beliung. Dengan rincian 20 rumah rusak ringan, dan 13 rumah rusak berat.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Camat Arjasa, jumlah keseluruhan 33 rumah yang rusak akibat angin puting beliung," katanya, Selasa (03/02).

Sementara itu, Kepala Desa Kalisangka, Fadlan membenarkan terkait angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah warganya. Menurutnya, 33 rumah warga yang roboh akibat diterjang angin puting beliung.

“Disamping rumah warga yang roboh, sebagian korban mengalami luka ringan dan ada yang uangnya Rp 8 juta ikut dibawa angin,” terangnya.

Menurutnya, angin puting beliung datang tiba-tiba. Tak disangka angin besar ini merusak rumah warga. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, mereka berhamburan keluar rumah.

"Beruntung tidak sampai ada korban jiwa. Dan saat ini evakuasi masih kami lakukan bersama warga," tukasnya. ( Nita, Esha )