Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-06-2018
  • 576 Kali

Puskesmas Guluk-Guluk Segera Luncurkan Pendaftaran Loket Elektronik

Media Center, Jum’at ( 08/06 ) Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk memprogramkan pendaftaran loket elektronik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk, dr. As’ad Zainuddin mengatakan, pihaknya telah merencanakan pelaksanaan pendaftaran loket elektronik pada bulan ini setelah Hari Raya Idul Fitri.

Harapannya dengan aplikasi elektronik ini, pendaftaran pasien untuk melakukan pendaftaran pengobatan di Puskesmas lebih cepat, sebab prosesnya tidak butuh lama.

“Untuk proses pendaftaran rekam medis dengan sistem elektronik ini, hanya butuh waktu sebentar saja dibandingkan dengan manual yang membutuhkan waktu relatif lama.” tegasnya.

Ia menyatakan, melalui pendaftaran elektronik ini juga memudahkan petugas Puskesmas mencari indentitas rekam medis pasien, sehingga pelayanan pada pasien bisa cepat dilakukan.

Melalui pendaftaran elektronik menciptakan prosedur pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien bagi masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas.

“Program pendaftaran elektronik ini sebagai bentuk inovasi Puskesmas Guluk-Guluk guna meningkatkan pelayanan publik agar memudahkan pelayanan dan memuaskan masyarakat.” imbuhnya.

As’ad Zainuddin mengungkapkan, pihaknya juga memprogramkan finger print di tempat kerja petugas medis yang bertugas di setiap Desa se-Kecamatan Guluk-Guluk, dalam rangka meningkatkan kinerja jajarannya di tingkat Desa.

“Kami sejak tahun 2013 telah memberlakukan finger print di setiap Desa untuk petugas di Desa. Tentu saja diharapkan dengan terobosan program itu, pelayanan publik Puskesmas Guluk-Guluk bisa memuaskan masyarakat.” pungkasnya. ( Yasik, Esha )