Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-09-2018
  • 5081 Kali

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Sudah Miliki Dokter Spesialis

Media Center, Senin ( 24/09 ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep sejak tahun 2017, sudah memiliki Dokter Spesialis Jantung dan Paru untuk menambah pelayanan kepada masyarakat.

Di Poli Jantung ini pemeriksaan dilakukan oleh dr. Ahmad Faizal Amir, Sp.JP, sedangkan di Poli Paru oleh dr. Syaiful Hidayat, Sp.P, baik dokter Faizal maupun dokter Syaiful tidak setiap hari melayani pasien di Poli Jantung dan Poli Paru, melainkan masing-masing hanya 2 kali dalam seminggu.

Untuk Poliklinik Jantung, jadwal layanan dibuka hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk Poliklinik Paru, jadwal layanan dibuka pada hari Senin dan Rabu.

Sementara untuk tempatnya, Poli Jantung berada satu atap dengan ICU dan OK Central, sedangkan Poli Paru berada di sebelah utara Gedung Laboratorium atau di sebelah timur Poli Syaraf.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Fitril Akbar, M.Kes menjelaskan, untuk saat ini Dokter Jantung dan Paru bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Pamekasan, sehingga jadwal pelayanan terbatas. Namun, dengan keterbatasan jadwal itu, kami berusaha untuk maksimal dalam melayani pasien, sehingga pasien bisa merasakan manfaatnya.

“Kami berharap kepada masyarakat, agar memaksimalkan layanan tersebut supaya tidak perlu pergi jauh ke Pamekasan untuk periksa kesehatan Jantung ataupun Paru. Sebab, dokter yang melayani adalah dokter yang sama dengan yang ada di Pamekasan,” ungkapnya.

Menurut dr. Fitril, pihaknya terus memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan tidak perlu lagi pergi jauh untuk periksa jantung dan paru, karena di Rumah Sakit milik Pemkab Sumenep ini sudah ada.

Bahkan, menurut dr. Fitril secara kualitas sarana RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, sudah memiliki sejumlah peralatan medis canggih untuk mendukung pemeriksaan. Termasuk peralatan medis yang ada di rumah sakitnya sangat berkualitas dan termasuk yang terbaik di Madura.

“Kami berharap dengan dukungan dari masyarakat, ke depan RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, semoga memiliki dokter spesialis jantung dan dokter spesialis paru sendiri dan dokter-dokter spesialis lainnya,” pungkasnya. ( Ren, Esha )