Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-10-2018
  • 310 Kali

Sebanyak 30 KaCeb Sumenep 2018 Mulai Ikuti City Tour

Media Center, Senin ( 15/10 ) Sebanyak 30 orang remaja terdiri dari 15 pasang Kacong tor Cebbing (KaCeb) Sumenep 2018 mengikuti City Tour dalam rangkaian tahapan Pemilihan Duta Wisata KaCeb Sumenep, Senin (15/10). Mereka mengikuti tahapan City Tour setelah lolos audisi yang dilaksanakan tanggal 7 Oktober lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto mengungkapkan, kegiatan City Tour bagi KaCeb 2018 ini, yakni mengunjungi Museum Keraton Sumenep, Masjid Jamik, Asta Tinggi, dan mengunjungi Home Industri Batik Canteng Koneng, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, dan ke Centra Keris Desa Aeng Tong-tong, Kecamatan Saronggi.

“Kegiatan City Tour ini merupakan tahapan bagi para peserta yang sudah lolos audisi, agar mereka semakin memiliki tambahan pengalaman dan pengetahuan,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan City Tour memang dilakukan bagi KaCeb peserta remaja, sedangkan untuk peserta anak-anak tidak dilakukan City Tour. Sedangkan total peserta yang mengikuti audisi sebanyak 160 orang, baik remaja dan anak-anak.

Untuk selanjutnya, mulai Selasa besok, peserta remaja memasuki tahapan karantina dan pembinaan kelas selama 3 hari, agar para peserta dapat melatih disiplin dan kemandirian dalam bersikap dan semacamnya.

“Tentunya, setelah dilakukan karantina, mereka sudah bisa menunjukkan bekal yang sudah diperoleh selama karantina di puncak grand final Pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing nantinya,” tambahnya. ( Ren, Esha )