Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2020
  • 628 Kali

Sekda Edy Rasiyadi, Terpilih Sebagai Ketua PMI Sumenep

Media Center, Kamis ( 16/01 ) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumenep dalam Musyawarah Cabang (Muncab) Luar Biasa.

Edy Rasiyadi terpilih sebagai Ketua PMI Sumenep melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) setelah kepengurusan Ketua sebelumnya dr. Fathoni mengundurkan diri, karena faktor kesehatan yang kurang prima, sehingga dilakukan Muscab Luar Biasa untuk mengisi jabatan ketua.

“Untuk melaksanakan tugas mulia di bidang sosial kemanusiaan ini, perlu figur yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap masalah-masalah sosial kemanusiaan, agar dalam menjalankan tugasnya mengedepankan empati dan simpati kepada masyarakat,” kata Asisten Administrasi Umum Setdakab Sumenep, Mohammad Fadilah, saat membacakan sambutan Bupati pada Penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua PMI Cabang Sumenep masa bhakti 2020-2023 di Kantor Bupati setempat, Kamis (16/01/2020).

Ia berharap, pengurus PMI harus senantiasa siap secara sukarela mendarmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk membantu meringankan beban orang lain, alasannya ke depan di daerah menghadapi potensi masalah sosial kemasyarakatan yang makin kompleks dan rumit.

“Ketua terpilih berserta jajarannya bisa menata PMI lebih baik demi meningkatkan kerja organisasi sosial kemanusiaan ini, supaya berefek positif kepada masyarakat, terutama memenuhi kebutuhan stok darah harus selalu tersedia,” tegasnya.

Yang jelas, pemerintah daerah sangat mendukung hadirnya lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, karena peran sentral PMI Sumenep dalam menjalankan tugas sosial kemanusiaan tidak diragukan lagi.

“Kami untuk mengatasi masalah-masalah sosial kemanusiaan di Sumenep, selalu melibatkan PMI, sehingga secara organisatoris harus mampu mengelola organisasi secara profesional,” tandasnya.

Sementara, penyerahan Surat Keputusan Ketua Pengurus PMI Cabang Sumenep masa bhakti 2020-2023, dilakukan oleh Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto kepada Ketua PMI Cabang Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Ketua PMI Sumenep terpilih, Edy Rasiyadi menambahkan, pihaknya membutuhkan dukungan seluruh pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan program organisasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“PMI Sumenep, bagaimanapun juga memerlukan peran serta seluruh elemen, karena tanpa dukungan seluruh pihak, sangat sulit untuk menyukseskan program organisasi sosial kemanusiaan ini,” pungkas Edy Rasiyadi yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep. ( Yasik, Fer )