Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-05-2018
  • 415 Kali

Selama Ramadhan, UTD PMI Sumenep Terima Donor Darah Selama 24 Jam

Media Center, Jum'at ( 18/05 ) Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep tetap membuka layanan donor darah selama 24 jam selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah. Hal itu dilakukan Guna mengantisipasi kekurangan stok darah di UTD PMI Sumenep.

Ketua UTD PMI Sumenep, dr. Amril Huda kepada Wartawan, Jumat (18/05) mengungkapkan, layanan 24 jam selama bulan Ramadhan memang dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya stock darah selama bulan puasa.

“Kami juga terus mencari para pendonor sukarela serta melakukan jejaring dengan UTD PMI di Madura maupun Jawa Timur.” ungkapnya.

Diakui Amril Huda, bagi para pendonor yang ingin melakukan donor bisa dilakukan setelah sholat Tarawih dan setelah makan sahur dengan tetap menjaga konsumsi makanan seimbang sehingga kualitas darah yang dihasilkan lebih baik.

Dikatakan, dengan mendonorkan darahnya di bulan Ramadhan, diharapkan juga menjadi ladang amal bagi masyarakat untuk saling berbagi. Sebab berdonor selama bulan Ramadhan tidak akan mengganggu kesehatan dengan tetap menjaga pola makan seimbang.

Dengan dibukanya pelayanan 24 jam, pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk berlomba-lomba mencari amal kebaikan dengan berdonor membantu sesama.

“Selain mengaktifkan pendonor sukarela, kami juga mengimbau masyarakat yang sehat secara fisik untuk mendonorkan darahnya di UTD PMI Sumenep dengan niat ibadah.” pungkasnya. ( Ren, Esha )