Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-11-2018
  • 521 Kali

SMAN 1 dan SMPN 6 Sumenep Juara Lomba Mural Remaja HKN Ke-54

Media Center, Sabtu ( 03/11 ) Lomba Mural Remaja untuk pelajar tingkat SMP-SMA sederajat yang memuat pesan-pesan tentang kesehatan akhirnya dimenangkan tim SMAN 1 Sumenep sebagai juara I disusul berurutan juara II SMPN 1 Sumenep, Juara III SMAN 1 Kalianget, Juara Harapan I SMA Yas'a, Juara Harapan II SMAN 2 Sumenep dan Juara Harapan III MTsN 2 Sumenep.

Sedangkan Mural dengan unsur Badan Narkotika Nasional (BNN) Juara I diraih SMPN 6 Sumenep, Juara II MAN Sumenep, Juara III SMAN 1 Sumenep, Juara Harapan I SMAN 1 Kalianget, Juara Harapan II SMAN 1 Sumenep dan Juara Harapan IIIĀ  SMA Muhammadiyah Sumenep.

Kepala UPT. Puskesmas Pamolokan, dr. Rifmi Utami, mengungkapkan, kegiatan Lomba Mural remaja ini rupanya mendapat antusias dari peserta. Selama dua hari masing-masing tim berkreasi untuk mempersembahkan karya terbaiknya.

"Sesuai harapan kami dengan lomba mural remaja ini dapat meningkatkan kreativitas remaja sekaligus agar mereka peduli pada kesehatan." ungkapnya, Sabtu (03/11).

Dijelaskan, dalam karyanya peserta tidak lepas dengan pesan-pesan tentang kesehatan, seperti 12 indikator keluarga sehat, 20 indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 5 Pilar Strategi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Disamping itu pula untuk unsur Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pesan remaja agar anti narkoba.

Bahkan, seniman yang terlibat dalam penilaian terhadap peserta lomba mural remaja dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 tahun 2018 ini sangat mengapresiasi dan salut dengan karya-karya siswa SMP dan SMA di Sumenep, karena tidak semua orang bisa melakukan dan menghasilkan karya lukisan di dinding seperti itu.

Rifmi, juga berharap nantinya akan terus memberikan ruang bagi para remaja untuk lebih kreatif dengan menggelar berbagai kegiatan. Karena untuk kegiatan seperti lomba mural remaja ini memerlukan area tertentu.

"Tentunya kami akan terus memberikan ruang bagi para remaja untuk lebih kreatif sehingga bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik." tambahnya. ( Ren, Fer )