Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-11-2017
  • 466 Kali

Spektakuler, Lewat Songennep Jazz and Culture Festival

Media Center, Kamis ( 09/11 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal memiliki event yang bertarap nasional, dan spektakuler lewat perhelatan "Songennep Jazz and Culture Festival".

Pagelaran ini bukan semata-mata bersifat euforia, tapi demi memeriahkan Hari Jadi Ke 748 Kabupaten Sumenep yang Spektakuler. Dan juga untuk mendorong Visit Sumenep 2018.

"Kemasan acaranya benar-benar spektakuler. Karena didalamnya akan disajikan budaya, kuliner dan wisata-wisata yang ada di Sumenep,”kata Ketua Panitia Songennep Jazz and Culture Festival, Bambang Irianto, Kamis (09/11).

Berbicara Visit Sumenep 2018 itu yang akan menarik para wisatawan berkunjung ke Sumenep, sehingga pada acara tersebut akan diundang 250 Club Mercy dan 150 orang Komunitas Jazz. Selama 2 hari pada tanggal 11 dan 12 Nopember nanti, banyak kegiatan yang akan disajikan pada Songennep Jazz and Culture Festival. Dengan titik fokus di depan Taman Adipura hingga "Simpang Odheng" atau simpang empat Kota Sumenep.
 

"Kita sudah kemas acaranya dengan tetap memperhatikan norma agama. Artinya, acara akan dihentikan menjelang adzan hingga selesai,"papar Bambang, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep.

Sesuai jadwal, pada Sabtu besok (11/11) acara akan dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 siang dengan event bakar sate bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta koleganya. Dilanjutkan Festival Sate Gajah. "Selama kegiatan ini, peserta diwajibkan berpakaian pesa' (baju khas Madura),"ujarnya.

Bambang mengatakan, aspek yang diperhatikan pada kegiatan ini adalah guna mengenalkan, budaya, kuliner dan wisata. Semua itu sebagai ajang promosi Sumenep menuju Visit Sumenep 2018.

"Nah, berbicara Visit Sumenep 2018, kita mendatangkan orang, makanya kita undang Komunitas Mercy dan Jazz, untuk memperkenalkan kuliner, budaya dan promosi wisata. Tiga hal ini dirangkai dalam satu bingkai bertajuk Sumenep Spektakuler," paparnya.

Kegiatan yang dipaketkan dalam satu acara itu juga melibatkan ekonomi kerakyatan. Diperkirakan 500 orang lebih akan menghadiri kegiatan tersebut. Kemudian pukul 4 sore para tamu akan disuguhi musik jazz yang mendatangkan artis jazz ibu kota dan lokal. Itu akan berlangsung mulai pukul 16 hingga pukul 17.00, lalu istirahat. Dilanjutkan kembali pukul 19.00 sajian Sumenep Jazz and Culture Festival, dengan Bintang tamu artis nasional, yakni Mus Mujiono dan Citra Scholastika.

Keesokan harinya, pada tanggal 12 Nopember 2017, pagi hari akan dilaksanakan Slalom Contest yang meliputi exhibition mobil bersama free style, para model termasuk fotografer.

"Event ini sebenarnya sudah mengarah pada kepentingan nasional. Target kami ini dijadikan agenda tahunan, ya tahun depan kita akan lakukan lagi,"tukasnya.

Bambang menegaskan, tanpa adanya promosi, niscaya Visit Sumenep 2018 bisa berjalan maksimal. "Saatnya gencarkan promosi. Sebab perbaikan infrastruktur menuju hingga di lokasi wisata sudah dilakukan, termasuk tersedianya pesawat komersial yang melayani penerbangan setiap hari di Bandara Trunojoyo,Sumenep," pungkasnya. ( Nita, Esha )