Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-01-2019
  • 329 Kali

Tiga Destinasi Wisata Di Sumenep Bakal Digerojok Rp2,6 Miliar Lebih

Media Center, Kamis ( 31/01 ) Sebanyak tiga destinasi wisata unggulan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), pada tahun ini bakal digerojok dana senilai Rp2,6 miliar lebih.

Ketiga destinasi wisata itu yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk dan wisata kesehatan di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek.

“Besaran anggaran tersebut berencana memperbaiki sarana-prasarana di sejumlah destinasi wisata itu,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Imam Buchari, Kamis (31/01/2019).

Ia mengungkapkan, dana Rp2,6 miliar itu diperoleh dari APBD Kabupaten Sumenep dan Pusat. Yang dari APBD itu sekitar Rp2,2 miliar lebih yang diperuntukkan perbaikan sarana dan prasarana Pantai Lombang, sebesar Rp2,2 miliar. Dan pembuatan gazibo di wisata kesehatan Pulau Gili Iyang.

“Sedangkan sisa dana yang bersumber dari Pusat senilai Rp400 juta untuk Pantai Slopeng. Memang lebih kecil dibandingkan Pantai Lombang,” paparnya.

Imam menyebutkan, jika anggaran Rp2,2 miliar di Pantai Lombang itu diantaranya, digunakan untuk pengadaan rambu penunjuk jalan, jalan setapak dan spot selfie. ( Nita, Fer )