Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-11-2017
  • 334 Kali

Wisman Puas Melihat Kekayaan Seni Budaya Dan Tempat Wisata

Media Center, Senin ( 27/11 ) Kehadiran wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sumenep, benar-benar mengaku puas dan senang bisa menikmati tempat-tempat wisata, serta disuguhi berbagai aneka kesenian yang sangat memukau.

Manajer dari Biro Travel Destination Asia, Nyoman Sudirman mengaku sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh jajaran Pemkab Sumenep dalam hal ini oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep yang selama 13 kali kunjungan kapal pesiar ke Sumenep sangat kooperatif.

"Kami tetap akan menempatkan Sumenep sebagai daerah kunjungan kami untuk tahun 2018 mendatang dengan kunjungan beberapa kapal pesiar yang salah satunya adalah Starclipper,”janjinya.

Menurutnya, Kabupaten Sumenep dikunjungi karena memiliki kekayaan sejarah, budaya dan bangunan bersejarah yang menarik dan khas buat wisatawan asing, sehingga pawa wisman betul-betul merasa dibuat nyaman dan betah berkunjung  ke Sumenep.

Bahkan diakui, dalam kunjungan kemarin, para wisman tidak hanya disuguhi berbagai aneka seni budaya serta kuliner di Pendopo Agung, namun rombongan wisman juga diperkenankan menuju tempat Kerapan Sapi di Lapangan Giling, dan disana wisman disambut oleh satu grup Saronen dan selanjutnya di area dalam disambut oleh Kontes Sape Sonok. Bahkan, disana wisman sempat meyaksikan 4 kali kerapan sapi dan juga bagaimana perawatan sapi-sapi kerapan sebelum dan setelah lomba harus dipijat dan diberi minuman jamu.

“Ini merupakan hal yang menakjubkan, hingga menjadikan para wisman merasa takjub akan seni budaya dan keramah tamahan masyarakatnya,”tambahnya. ( Fan/Zah/Ren/Esha )