Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-11-2016
  • 648 Kali

BPPT Sumenep Rencanakan Pelayanan Mobile Di Tahun 2017

News Room, Senin ( 21/11 ) Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merencanakan pelayanan secara mobile atau keliling Kecamatan-Kecamatan. Program itu akan diberlakukan pada tahun 2017.

"Saat ini kami sedang mengajukan anggaran pengadaan mobil beserta perangkat IT, guna menunjang rencana pelayanan perijinan keliling," kata Kepala BPPT Kabupaten Sumenep, Abd. Madjid, S.Sos., M.Si., Senin (21/11/2016).

Ia menuturkan, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 450 juta. Dana tersebut diperuntukkan pembelian mobil beserta perangkat IT.

"Kita sudah rinci kebutuhan pelayanan keliling itu. Untuk mobil sekitar Rp. 250 juta dan sisanya Rp. 150 juta akan dibelikan perangkat IT-nya," terangnya.

Diperkirakan pengadaan mobil plus perangkat IT pelayanan keliling akan tuntas pada April 2017.

"Mudah-mudahan rencana pelayanan keliling ini didukung semua pihak, sehingga tidak ada kendala saat penganggaran dan bisa segera terealisasi," ungkapnya.

Madjid menambahkan, dengan pelayanan keliling ini masyarakat nantinya tidak perlu datang mengurus ijin ke kantor BPPT. "Tapi cukup mengurus ijin melalui mobil keliling tersebut. Kita memang berupaya memudahkan masyarakat Sumenep soal perijinin ini," pungkasnya. ( Nita, Fer )