Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-08-2015
  • 250 Kali

100 Guru MI Ikuti Bintek Kurikulum 2013 Tahap I

News Room, Kamis ( 13/08 ) Sebanyak 100 orang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sumenep mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum 2013 (K-13) yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep di Hotel Utami Sumekar, Kamis (13/08).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Rifa i Hasyim, M.Si, kepada News Room, mengungkapkan, kegiatan Bintek K-13 memang sudah dilaksanakan beberapa kali bagi guru, khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. Dan untuk kali ini merupakan Bintek tahap I di tahun 2015. Dan akan dilaksanakan dalam 3 tahap untuk guru MI, 3 tahap untuk guru MTs, dan 3 tahap untuk guru MA.

“Selanjutnya, sesuai kuota tahun 2015, Bintek K-13 akan dilaksanakan kepada 900 orang guru, baik negeri maupun swasta di Sumenep yang belum pernah mengikuti Bintek,”ungkapnya. Sedangkan bagi guru yang sudah mengikuti Bintek, Workshop, maupun sosialisasi tentang Kurikulum 2013, baik yang pelaksananya Kantor Kemenag Sumenep, Dinas Pendidikan Sumenep, Balai Diklat Jawa Timur, maupun yang memelaksanakan mandiri, tidak perlu mengikuti lagi.

Diakui mantan Kepala MTs Negeri Terate Sumenep ini, jika semua guru di 27 Kecamatan di Sumenep, baik yang ada di daratan maupun di kepulauan, tetap akan diikutkan kegiatan Bintek, sehingga pelaksanaan Kurikulum 2013 nantinya sukses dilaksanakan serentak di tahun 2019.

“Dan untuk saat ini memang sudah diwajibkan bagi sekolah maupun madrasah negeri saja, sedangkan bagi yang swasta pada akhirnya akan melaksanakan pula,” tambahnya. ( Ren, Esha )